RSS

LG Google TV

11 Mei

Berbasis O.S Android Dengan Remote Keyboard QWERTY


Image

Produsen elektronik asal Korea Selatan, LG, kabarnya segera merilis produk Google TV buatannya pada akhir Mei 2012. Negara pertama yang dituju sebagai target pemasaran adalah Amerika Serikat.”Produksi dari Google TV akan dimulai pada 17 Mei di pabrik kami yang terletak di Mexico,” ujar Ro Seogho, Executive Vice President dari LG TV, Dua model pertama yang disebut LMG860 dan LMG620 ini dibekali prosesor quad-core ARM chipset untuk mempersenjatai sistem operasi berbasis Android buatan Google. Sebuah remote dengan keyboard QWERTY akan menjadi alat navigasi utama, bersama dengan kontrol gerak dari LG Magic Remote. Belum ada kejelasan soal harga dari satu unit LG Google TV. Pihak perusahaan sendiri masih merahasiakan kapan produk ini akan dirilis di Asia, khususnya Indonesia.

Meskipun LG belum memberikan keterangan resmi mengenai ukuran layar TVnya tersebut, kabarnya Google TV milik LG ini juga akan mengusung teknologi Cinema 3D dengan menggunakan kacamata ringan yang tidak memerlukan baterai atau sumber listrik tambahan. TV ini juga dipersenjatai dengan Magic Remote QWERTY, sebuah remote berbentuk keyboard kecil untuk memudahkan para pengguna mengakses tampilan TV yang berbasis Android ini.

LG bukanlah satu-satunya produsen TV yang menghadirkan Google TV. Sony, Visio, dan Samsung telah terlebih dahulu mengusung format tersebut. Google TV ini akan lebih menitikberatkan kepada software di dalamnya ketimbang hardwarenya. Namun menurut Google, masalah terbesar yang sedang dihadapinya ialah menarik para produsen acara TV untuk menghadirkan konten milik mereka di Google TV, sehingga bisa diakses oleh para pengguna Google TV nantinya.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 05/11/2012 in newsholic, technoholic

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: