RSS

Notebook ASUS K, N & ROG G Series

12 Mei

Dengan prosesor Ivy Bridge-nya

 

Maraknya notebook baru keluaran beberapa brand ternama yang berprosesor Ivy Bridge memacu ASUS untuk kembali bersaing dalam perlombaan. Beberapa hari yang lalu ASUS Singapura mengumumkan tiga notebook baru yang dilengkapi prosesor terbaru besutan Intel tersebut. Pertama ada K series yang menawarkan performa tinggi, kemudian N Series yang menonjolkan fitur-fitur multimedia, dan terakhir adalah notebook gaming mereka, ROG G Series.

ASUS K Series

ASUS K45VM menjadi anggota K Series pertama yang muncul dengan prosesor Intel terbaru. Memiliki bahan aluminium dan desain permukaan yang bertekstur, notebook ini tidak hanya sangat tipis dan ringan, tapi juga kuat. Selain ditenagai prosesor quadcore Intel Core i7-3610QM dan kartu grafis NVIDIA GeForce GT 630M 2GB, K Series terbaru ini dilengkapi fitur audio SonicMaster Lite. Di sektor memori dan penyimpanan, notebook ini ditanamkan RAM 4GB serta HDD sebesar 750GB. ASUS juga menyertakan dua fitur eksklusifnya, yakni ASUS IceCool Technology yang membuat palm rest notebook lebih dingin dan nyaman, dan ASUS Super Hybrid Engine ll Technology yang memampukan notebook untuk menyala dari keadaan Sleep Mode hanya dalam 2 detik.

Gambar

ASUS mengklaim daya tahan baterai K Series terbaru ini meningkat tiga kali lipat dibandingkan generasi sebelumnya. Penyertaan fitur SuperBatt Technology juga membuat umur penggunaan baterai menjadi lebih panjang. K Series terbaru ini sudah tersedia di Singapura dengan harga S$1,298 atau sekitar Rp 9,6 juta.

ASUS N Series

Desain ASUS N Series mengusung konsep modern dan ramping dikombinasikan dengan bentuk sederhana dan elegan. Beberapa kelebihan utamanya antara lain bingkai berlapis logam, permukaan mengilap bak piano, dan pola penutup speaker yang terinspirasi gelombang suara. Keyboardnya terintegrasi dengan desain notebook secara keseluruha, membuat lebih nyaman saat mengetik cepat, ditambah sandaran tangan yang memberikan sensasi sentuhan lembut.

Gambar

Sebagai notebook multimedia, tentunya kualitas audio dan visual ASUS N Series harus mumpuni. Untuk urusan audio, teknologi SonicMaster dari ASUS memberikan rentang suara lebih lengkap, lebih jernih, suara bass lebih dalam, dan vokal lebih jelas berkat dukungan audio dari Bang & Olufsen ICEpower. Setiap pembelian notebook ini akan disertai subwoofer eksternal untuk meningkatkan output bass lebih baik dan menciptakan suara lebih dahsyat. Pada sisi visual, pengguna akan dimanjakan prosesor Intel Core generasi kedua dan NVIDIA GeForce GT 555M. Sistem ini kompatibel dengan DirectX11 untuk bermain game dengan kebutuhan spesifikasi tinggi. Terdapat pula teknologi NVIDIA Optimus yang membuatnya fleksibel berpindah antara grafis terintegrasi dan grafis diskret.

Sebagai pelengkap, ASUS N Series didukung pula oleh sejumlah feature unik, misalnya Instant On yang membuat notebook dapat melakukan resume sistem dalam dua detik dengan waktu standby 15 hari serta USB Charger+ untuk mengisi daya berbagai perangkat, bahkan saat notebook dimatikan. ASUS N Series dibanderol dengan kisaran US$ 1099 untuk seri N46VM-3036D dan  US$ 1129 untuk seri N46VM-3035V

ASUS ROG G Series

Untuk para gamer kelas kakap, ASUS juga merilis notebook gaming ROG G55VM dan ROG G75VM. Prosesor yang digunakan kedua notebook G Series tersebut, sama seperti yang dimiliki oleh ASUS K Series di atas. Keduanya juga dilengkapi dengan teknologi pendinginan dual-fans baru yang lebih efektif, serta teknologi audio ASUS SonicMaster Lite yang dilengkapi built-in subwoofer. Namun, kedua model tersebut dibedakan menurut ukuran serta kartu grafis yang dipakai.

Gambar

ASUS ROG G55VM memiliki ukuran layar 15,6-inci dengan resolusi 1366 x 768 pixel. Untuk mendongkrak performa gamingnya, G55VM ditenagai kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 660M 2GB GDDR5 dan RAM DDR3 sebesar 8GB. Di sector penyimpanan, G55VM ini dipasangkan sebuah hard disk 750GB bersistem

Sedangkan ROG G75VM memiliki layar berukuran 17,3-inci dengan resolusi full HD. Selain ukuran layar yang besar, tenaga grafisnya juga lebih besar berkat penggunaan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 670M 3GB GDDR5. Kapasitas penyimpanannya pun jauh lebih besar dengan dua buah hard disk 750GB SSH.

Keduanya baru tersedia di pasar Singapura bulan depan ini dengan harga S$2,698 (sekitar Rp 20 juta) untuk model G55VM dan S$2,998 (sekitar Rp 22 juta) untuk model G75VM.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 05/12/2012 in newsholic, technoholic

 

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: