RSS

Audi E-Bike

18 Mei

Sepeda Elektrik Dengan Kendali Smartphone

Gambar

Pernahkan Anda melihat sebuah video aksi sepeda BMX yang keren dan ingin mencobanya? Bagaimana jika kami katakan bahwa Anda bisa melakukan aksi-aksi keren tersebut dengan bantuan sebuah smartphone dan sepeda canggih. Ya, baru-baru ini Audi mengeluarkan sepeda elektronik bernama E-Bike yang dilengkapi sebuah smartphone sebagai sistem kendali elektroniknya.

Audi mulai terjun ke dunia otomotif roda dua sejak mereka mengakuisisi Ducati pada bulan April yang lalu. Namun menariknya, mereka justru mengeluarkan sebuah sepeda elektrik berpedal, atau istilahnya pedelec, dan bukan sebuah motor bermesin gahar.

Rangka E-Bike ini dirancang menggunakan bahan carbon fiber-reinforced polymer yang ringan dan kuat dengan titik pusat gravitasi yang rendah untuk membuatnya lebih lincah. Dengan bentuk yang ringkas, beratnya hanya sekitar 10,4kg saja. Audi juga memasangkan roda berukuran 26-inci berbahan carbon fiber-reinforced polymer yang sama dengan rangkanya. Kedua roda tersebut dirancang dengan desain “Audi ultra blade” untuk mengoptimalkan transmisi tenaga dari pedal.

Sepeda elektrik ini menggunakan baterai lithium-ion yang memiliki tenaga 2,3kW untuk membawanya melaju secepat 50 km/jam. Bahkan, dengan bantuan kayuhan kaki Anda, kecepatannya masih dapat bertambah hingga 80 km/jam. Audi juga mengatakan bahwa hanya memerlukan 2,5 jam saja untuk mengisi baterainya hingga penuh.

Gambar

Nah, seperti yang saya sebutkan di atas, sepeda ini memiliki sebuah fitur yang sangat menarik. Menggunakan smartphone khususnya, E-Bike ini dapat membantu Anda melakukan trik-trik khusus seperti berjalan dengan satu roda, atau ang disebut Wheelie. Smartphone tersebut akan mengendalikan motor elektrik di dalam sepeda untuk menjaga keseimbangan Anda saat melakukan trik tersebut. Selain mode Balanced Wheelie, E-Bike ini juga dilengkapi beberapa mode seperti Pure, Pedelec, eGrip, dan Power Wheelie. Lebih unik lagi, smartphone tersebut akan mencatat trik apa saja yang telah Anda lakukan yang kemudian akan ditampilkan di Facebook. Dengan demikian, sesama pemilik Audi E-Bike ini nantinya dapat mengadu kebolehan masing-masing dalam melakukan trik-trik keren.

Sayangnya, saat ini Audi belum memberi kabar kapan sepeda elektrik ini akan diluncurkan beserta harganya. Namun Audi E-Bike ini layak ditunggu oleh Anda pecinta sepeda.

Sumber : yangcanggih.com

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 05/18/2012 in newsholic, technoholic

 

Tag: , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: