RSS

Chelsea Juarai Liga Champion Untuk Pertama Kalinya

20 Mei

Drogba Menyelamatkan Dari Kekalahan Sekaligus Menentukan Kemenangan Chelsea

Melalui drama adu penalti, Drogba dan Cech mengantarkan klub asal London itu menjadi juara Liga Champions untuk pertama kalinya. Drogba yang menyelamatkan Chelsea dari kekalahan dan memelihara asa klub asuhan Roberto Di Mateo itu sekaligus menentukan kemenangan Chelsea,

Chelsea mendapat kesempatan pertama dalam adu penalti melalui Juan Mata, namun tendangan tersebut berhasi di tahan kiper Bayern Manuel Neuer, sebaliknya Bayern sukses di tendangan pertama lewat Philipp Lahm. Mario Gomez juga sukses, demikian pula Neuer yang juga bertindak sebagai algojo. Namun empat penendang terakhir Chelses yaitu David Luiz, Frank Lampard, Ashley Cole dan tentu saja Drogba, sukses menjalankan tugas.

Sebaliknya dua penendang terakhir Bayern, yakni Ivica Olic dan Bastian Schweinsteiger, gagal menaklukan Peter Cech.  Tendangan-tendangan dari kedua pemain Bayern ini semuanya diblok bersih oleh Cech.

Bertandang ke kandang Bayern Muenchen di Allianz Arena untuk menjalani final Liga Champions tak membuat Chelsea grogi, sebaliknya dengan disiplin anak-anak Chelsea nyaris sempurna dalam menerapkan taktik yang diberikan sang pelatih.

Bayern yang menekan habis-habisan sepanjang pertandingan sampai perlu menunggu 83 menit untuk menciptakan gol. Memanfaatkan umpan cungkilan dari Diego Contento, Thomas Muller menyambar dengan tandukan dan menghunjamkan bola ke tanah untuk memperdayai Peter Cech yang kecele mengira bola terarah ke atasnya. Bayern 1, Chelsea 0.

Lewat tandukan tajam nan indah Drogba, kegembiraan pendukung Bayern hanya bertahan lima menit, karena Didier Drogba menyamakan kedudukan di menit 88 setelah menyambar bola yang datang melengkung hasil sepakan Juan Mata dari tendangan sudut.  skorpun berubah menjadi imbang 1-1 dan bertahan sampai 90 menit waktu normal.

Dalam babak Extra Time 30 menit, Baru tiga menit babak tambahan berjalan, Drogba diganjar kartu kuning karena mengganjal Frank Ribery. Sialnya itu dilakukan di kotak penalti. Bayern pun dihadiahi tendangan penalti.Sayang, Arjen Robben yang sebelum laga berjalan mengintimidasi Chelsea lewat perang verbalnya di media gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo, sebaliknya Peter Cech menunaikan tugas dengan gemilang. dalam babak tambahan tersebut hingga akhir waktu tak ada satupun gol tercipta.

Hingga pada akhirnya pertandingan dilanjutkan lewat adu penalti dan Chelsea mampu menyelesaikan final liga champion ini dengan skor 4-3, sementara kedudukan akhir menjadi 5-4.

 
3 Komentar

Ditulis oleh pada 05/20/2012 in newsholic, sportholic

 

Tag: , , , , , ,

3 responses to “Chelsea Juarai Liga Champion Untuk Pertama Kalinya

  1. Megatron

    05/20/2012 at 3:36 PM

    padahal saya dukung Ribery & team…

    selamat untuk Chelsea!🙂

     
    • Dedy Javana

      05/20/2012 at 4:24 PM

      ya sama dong…
      tp siapapun juaranya kita harus berikan selamat tuk mereka..
      “congratulation to Chelsea”

       
  2. Anonim

    11/18/2012 at 10:02 PM

    Kenapa chelsy tidak bisa mengalahkan barcelona…?

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: