RSS

HP T410 All-In-One

20 Mei

Hewlett-Packard  Ciptakan Komputer Tanpa Steker Listrik

Hewlett-Packard (HP) memperkenalkan produk barunya, t410 All-in-One Smart Zero Client, yakni komputer desktop tanpa kabel listrik. »Ini akan merevolusi dunia komputer,” kata Jim Zafarana, Vice President & General Manager Commercial Solutions Business Unit HP, pekan lalu.

Suplai listrik didapat via kabel Ethernet. Tempo sempat mencoba perangkat ini dalam HP Global Influencer Summit di Shanghai Expo Center, Cina. Menurut Walter Jurek, Product Manager HP, syarat utama komputer ini bisa bekerja adalah harus ada alat tambahan, yaitu PoE (Power over Ethernet) switch.

PoE switch, yang berbentuk mirip router, terhubung ke server dan sumber energi atau catu daya yang menjadi sumber utama energi untuk desktop ini. Tenaga yang dibutuhkan untuk menyalakan komputer dengan layar 18,5 inci ini hanya 13 watt. “Jadi hemat energi dan ramah lingkungan,” kata Jurek.

Lantaran menggunakan peranti tambahan ini, kata Walter, desktop itu memang diperuntukkan kalangan pebisnis kecil atau menengah. Keunggulan lain dari t410 adalah pengguna tak akan direpotkan oleh banyak kabel yang berseliweran. »Jadi lebih hemat penggunaan kabel,” katanya.

Rencananya, t410 All-in-One akan dipasarkan dengan versi keyboard dan mouse dengan kabel. Untuk itu tersedia dua port USB di sisi kanan komputer. Sedangkan dua port USB lainnya, yang terletak di bagian kiri, bisa digunakan untuk keperluan transfer data.

Prosesor yang digunakan adalah dual core ARM buatan Texas Instrument, yang bersifat system on chip dan terintegrasi dengan Digital Signage Processor. Layar terlihat sangat cerah dengan resolusi 1.366 x 768 piksel, meski menggunakan teknologi untuk meminimalkan konsumsi energi. »Jadi sama cerahnya dengan notebook yang menggunakan suplai energi listrik AC,” kata dia.

HP t410 All-in-One Smart Zero Client akan dijual pada kisaran harga US$ 429 atau sekitar Rp 4 juta.

Sumber : http://www.tempo.co

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 05/20/2012 in newsholic, technoholic

 

Tag: , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: