RSS

Sony Alpha A37

23 Mei

Andalkan Tracking Auto Fokus dan Layar Model Baru

Melanjutkan seri kamera SLT (Single Lens Transluscent) mereka, Sony merilis Alpha A37 untuk menggantikan A35. Kamera kelas entry ini hadir dengan beragam peningkatan fitur yang lebih inovatif dan lebih baik dari sebelumnya.

Dari tampilannya sekilas kamera ini masih mirip dengan Sony Alpha A35. Hanya saja, Sony Alpha A37 hadir dengan desain grip besar yang mirip dengan Sony Alpha A77. Di balik kemasan bodi yang berukuran kecil dan ringan, Sony menyematkan sebuah sensor APS-C CMOS 16 megapixel yang sudah dilengkapi kemampuan untuk merekam video Full HD.

Sektor layarpun mendapatkan peningkatan yang cukup menarik. Alpha A37 ini mengusung layar Articulated LCD berukuran 2.6-inci yang biasa kita lihat di generasi Sony Nex-series. Anda dapat mengatur layarnya ke atas dan ke bawah sehingga dapat disesuaikan dengan kondisi pengambilan gambar.

Untungnya, peningkatan tidak hanya datang dari segi hardware saja. Sony melengkapi Alpha A37 ini dengan fitur baru bernama Auto Portrait Framing, di luar dari fitur-fitur yang ada sebelumnya. Dengan fitur baru ini setiap hasil foto akan memiliki orientasi portrait secara otomatis, walaupun Anda mengambil foto dalam orientasi melebar atau landscape. Picture Effect yang dimilikinya juga lebih banyak, yaitu sebanyak 15 pilihan – sementara A35 hanya memiliki 11 efek saja. Menariknya, A37 dilengkapi kemampuan continuous shot hingga 7 frame per detik, serta sistem tracking auto focus yang akan mengunci fokus pada subyek dan mengikutinya saat bergerak.

Menemani kamera terbarunya, Sony juga mengumumkan sebuah lensa baru berjenis A-mount, yaitu Sony SAL 18-135mm f/3.5-5.6 SAM. Lensa ini memiliki kemampuan zoom hingga 8x, fokus yang lebih halus dan akurat, serta suara yang lebih senyap. Sony SAL 18-135mm ini nanti akan ditawarkan sebagai pilihan untuk paket kamera seri Alpha seperti A37, A57, A65, dan A77.

Sony Alpha A37 akan dijual seharga US$599.99 dengan lensa kit 18-55mm dan baru tersedia pada bulan Juni nanti. Sementara lensa Sony SAL 18-135mm baru akan tersedia pada bulan Juli dengan kisaran harga US$500.

Sumber : http://www.yangcanggih.com

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 05/23/2012 in newsholic, technoholic

 

Tag: , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: