RSS

Terkikisnya TV Tabung Ke Generasi Baru TV LCD Di Tahun 2014

24 Mei

Prediksi Peralihan TV Tabung  Ke TV LCD

Televisi Cathode Ray Tube (CRT), atau yang di Indonesia populer dengan sebutan TV tabung keberadaannya makin terkikis dengan kemunculan TV generasi baru yang menggunakan LCD.

Terry Putera Santoso, Product Marketing Flat Panel Display TV Department LG Electronics Indonesia mengatakan tren ini juga terjadi pada penjualan TV oleh pihaknya.

“Sekarang penjualan TV tabung dengan LCD di LG sama besar. Tapi dua tahun mendatang diprediksikan semuanya akan beralih ke TV LCD,” ujarnya ketika ditemui di Senayan City, Jakarta Selatan, 22 Mei 2012.

Ia mengatakan penjualan TV tabung terutama terkonsentrasi pada daerah di luar kota besar di Indonesia. “Total penjualan TV tabung Indonesia mencapai 300 ribu unit per bulan dan 33 persennya dikuasai LG,” ujarnya. Sementara itu total penjualan TV LCD mencapai 250 ribu unit per bulan.

Sementara itu ia juga mengatakan pertumbuhan yang mencolok tahun ini diprediksi terjadi pada lini TV 3D, yaitu mencapai empat kali lipat. “Secara jumlah unit memang masih sedikit, sekitar 200 ribu unit setahun. Namun bila dihitung persentasenya besar,” ujarnya menambahkan.

Terry mengatakan permintaan pasar TV 3D LG di Indonesia 95 persennnya dipenuhi oleh produksi di pabrik lokal. Sisanya merupakan TV 3D dengan bentang layar sebesar 65 – 72 inchi yang didatangkan dari Korea karena di pabrik lokal belum diproduksi.

“Produksi TV 3D lokal juga ditujukan untuk pasar luar negeri seperti Australia dan Selandia baru. Perbandingannya 60 persen untuk pasar lokal dan 40 persen ekspor,” ujarnya.

Sumber : http://www.tempo.co

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 05/24/2012 in newsholic, technoholic

 

Tag: , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: