RSS

After Focus

27 Mei

Seting Fokus Pada Foto Layaknya Kamera DSLR

Meski kamera pada smartphone atau tablet kita memiliki keterbatasan, terutama dalam hal menciptakan ruang kedalaman (depth of field), bukan berarti kita tidak dapat menghasilkan foto keren yang tidak kalah dari hasil foto kamera DSLR. Tak perlu repot memindahkan foto ke PC lalu mengolahnya di Photoshop. Kini di Google Play telah hadir aplikasi gratis yang dapat mengatasi hal itu dengan mudah dan cepat.

Ya, dengan After Focus, Anda dapat menyamarkan (blur) bagian yang diinginkan hanya dengan memilih area mana yang ingin ditampilkan secara tajam, serta area mana yang ingin Anda samarkan. Saat mencobanya, proses dapat berlangsung begitu cepat dan sederhana terutama jika Anda memilih mode smart focus.

Dengan mode smart focus, Anda tidak perlu bingung saat memilih fokus dan blur. Cukup tarik garis atau kelilingi bagian yang Anda inginkan, maka sistem akan secara otomatis mengenali serta menandai area tersebut. Juga tersedia opsi manual yang memungkinkan Anda untuk melakukan “finger painting” secara lebih detil untuk menandai area fokus/tidak fokus. Mode ini cocok juga bagi Anda pengguna device yang memiliki stylus khusus, seperti HTC Flyer atau Samsung GALAXY Note.

Selain itu, terdapat juga efek filter lain yang bisa digunakan untuk mempercantik foto Anda. Bahkan di versi Pro “yang kemungkinan hadir bulan ini” telah menyediakan opsi Double Photo yang akan mengambil foto 2 kali untuk mempertegas ruang kedalaman sehingga Anda dapat langsung menciptakan foto bergaya DSLR langsung dari smartphone, tanpa perlu harus melalui proses editing atau penyuntingan.

Setelah puas dengan hasil kreasi Anda tersebut, layaknya Instagram, Anda dapat langsung membagikannya dengan sangat mudah ke berbagai SNS seperti Facebook, twitter atau bahkan Instagram. Nah, jika tertarik, silakan unduh di Google Play dengan ruang memori yang dibutuhkan hanya 6.1MB.

https://play.google.com/store/apps/d…Z0ZXJmb2N1cyJd

Sumber : http://www.yangcanggih.com

 

Tag: , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: