RSS

Macbook Pro 2012

27 Mei

Si Ultra Tipis Dengan Retina Display

Apple Inc. sedang menyiapkan produk baru MacBook yang lebih tipis. Komputer jinjing ini menggunakan piranti buatan Intel Corp. sehingga diperkirakan bakal lebih bertenaga.

Sumber yang dikutip Bloomberg menyebutkan, MacBook Pro itu kemungkinan bakal diperkenalkan pada pertemuan tahunan para pengembang program Apple pada 11 Juni . Di antara kelebihan yang ditawarkan pad aproduk itu adalah ketajaman layar seperti yang dilakukan pada iPad baru. Janji lainnya: baterai yang lebih tahan lama, perputaran cepat saat awal menyalakan.

Kini, laptop baru Apple yang segera meluncur itu menggunakan prosesor Intel, yang diberi nama sandi Ivy Bridge. Laptop ini juga lebih ramping dibandingkan pendahulunya yag mencapai 2,4 sentimeter.

Macbook Pro versi 2012 ini akan menggunakan retina display dengan resolusi tinggi yaitu 2880 x 1800 pixel, sebuah resolusi yang cukup tinggi untuk ukuran notebook.Sebelumnya, Macbook Pro versi 2011 dengan layar 15 inci hanya memiliki resolusi 1440 x 900 pixel.

Tingginya resolusi MBP 2012 ini juga diikuti dengan meningkatnya ukuran icon-icon yang muncul di Mac OS X. Sumber dari ArsTechnica mengatakan bahwa rilis MBP 2012 ini bersamaan dengan rilis Mac OS X 10.8 Montain Lion yang kabarnya akan segera dirilis.

Sebelumnya, Apple menggunakan Grafis dari AMD Radeon untuk Macbook Pro 2011 dan kini beralih menggunakan Nvidia GeForce.

Meski penggunaan grafis Nvidia di MBP 2012 ini belum dikonfirmasi, namun beberapa pihak memperkirakan bahwa MBP 2012 ini menggunakan GeForce GT640M.

GeForce GT640M ini adalah versi mobile dari chip grafis tercanggih Nvidia, Kepler, yang dinilai Apple memiliki kinerja yang cukup bagus dalam bermain game dan efisien dalam penggunaan daya.

Manajemen Apple yang dimintai konfirmasi tentang rencana ini tidak ada yang bersedia menyahut. Sementara Chuck Lulloy dari Intel yang juga diminta konfirmasi, melempar pertanyaan ke Apple.

Lebih lanjut sumber tadi mengungkapkan, pada konferensi tahun ini Apple juga akan meluncurkan sistem operasi Mac yang baru: Mountain Lion. Sistem ini sangat dekat dengan perangkat bergerak keluaran Apple. Salah satu elemen dalam sistem ini adalah membuat produk Apple bisa terhubung. Sebagai contoh, salah satu fiturnya bisa mengirimkan pesan teks dari Mac ke iPhone.

Sampai saat ini belum ada informasi resmi dari Apple terkait spesifikasi detail Apple

 
 

Tag: , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: