RSS

Sony NEX-F3

27 Mei

Ergonomis Dan Ekonomis Dengan Layar Putar

Sony NEX-Series yang menjadi andalan Sony dikelas Compat Camera System (CSC) kini kehadiran saudara baru yaitu, Sony NEX-F3. Sebagai CSC kelas entry dari Sony menggantikan Sony NEX-C3, Sony NEX-F3 hadir dengan beberapa peningkatan fitur baru. Sebenarnya kami sudah pernah mengulasnya secara singkat di artikel ini, tapi baru sekarang Sony mengumumkan secara resmi kemunculan NEX-F3.

Perombakan langsung terlihat dari sisi desain. Meskipun ukurannya tetap mungil dan ringkas, F3 kini memiliki grip (genggaman) yang lebih besar. Ini memberikan ergonomi yang lebih baik dan nyaman dibandingkan Sony NEX-C3. Di bagian dalam, Sony menyematkan sensor CMOS andalannya, Exmor™ APS HD yang memiliki resolusi 16,1 megapixel.

Selain menawarkan desain yang lebih nyaman, perubahan juga terlihat pada bagian layar LCD. Sony NEX-F3 kini menggunakan layar LCD berukuran 3 inci jenis Tilt LCD yang dapat diputar sampai 180°. Hasilnya, Anda dapat lebih mudah mengambil foto sendiri tanpa harus meminta bantuan orang lain untuk memegang kamera.

Bagi yang gemar memotret di kondisi minim cahaya, tersedia pilihan setting ISO hingga ISO 16000. Untuk lebih optimal saat pemotretan di dalam ruangan, Sony NEX-F3 telah dilengkapi dengan flash internal. Jadi Anda tidak perlu repot-repot lagi memasang flash yang dulunya terpisah dari bodi. Kamera ini mengemas dua fitur yang menarik, yaitu Auto Potrait Framing dan Clear Image zoom. Dengan fitur Auto Framing, Anda dapat menghasilkan foto portrait dengan komposisi yang tepat, berdasarkan pedoman “Rule of Thirds” yang lazim dianut di dunia fotografi. Sedangkan fitur Clear Image Zoom berfungsi untuk melakukan pembesaran secara digital dengan hasil foto yang tetap tajam jika jangkauan zoom pada lensa kurang panjang.

Bersamaan dengan dirilisnya Sony NEX-F3, Sony juga mengumumkan sebuah lensa khusus NEX series terbaru yaitu Sony SEL 18-200LE. Lensa dengan jarak fokal 18-200mm F3.5-6.3 ini ditujukan bagi para penggemar travelling dan foto candid yang tidak membawa lensa terlalu banyak. Agar hasil foto Anda tetap tajam dan bebas guncangan, Sony telah melengkapinya dengan teknologi Optical Steady Shot yang berfungsi meredam getaran dan menghindari blur pada saat melakukan zoom. Selain itu hadir juga fitur Direct Manual Fokus, yang menawarkan kontrol fokus lebih akurat.

Sony NEX-F3 akan dijual bersama lensa 18-55mm dan tersedia pada bulan Juni 2012 dengan banderol harga US$ 600. Sedangkan untuk lensa Sony SEL 18-200LE akan tersedia pada bulan Juli 2012 dengan harga US$ 850.

Sumber : http://www.yangcanggih.com

 

Tag: , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: