RSS

Tablet Google Nexus

03 Jun

Dengan Sistem Operasi Android Terbaru

Belakangan, rumor mengenai tablet pertama besutan Google makin ramai terdengar. Kabar terakhir yang beredar, sabak yang kerap disebut sebagai Google Nexus ini diberitakan akan menggunakan sistem operasi Android terbaru, yakni Jelly Bean.

Dikutip dari PC World, Jumat, 1 Juni 2012, informasi itu terungkap setelah muncul bocoran benchmark produk yang menyebut OS yang bakal digunakan adalah versi 4.1 dengan kode pembuatan JRN51B. Melalui penelusuran situs teknologi Android Police, ditemukan bahwa ini adalah kode untuk Jelly Bean.

Selain mengenai OS, disebutkan juga bahwa tablet ini akan menggunakan prosesor quad-core NVidia Tegra 3 berkecepatan 1,3 GHz dan memiliki bentang layar tujuh inci dengan resolusi 1280 x 768 piksel.

Dalam bocoran ini juga disebutkan bahwa tablet itu diproduksi oleh Asus, sesuai dengan rumor yang selama ini berkembang.

Yang menarik, pada ajang Consumer Electronic Show awal tahun ini, Asus juga memperkenalkan model tablet tujuh inci dengan prosesor quadcore NVidia Tegra 3 1,2 GHz, RAM 1 gigabita, dan kapasitas penyimpanan 16 gigabita.

Tablet model yang dinamai Kai ini mungkin menjadi rujukan pada pembuatan “sabak” digital milik Google Nexus karena dihargai sebesar US$ 199 yang merupakan kisaran untuk tablet milik Google tersebut.

Google diharapkan akan memperkenalkan OS Jelly Bean dan juga tablet ini pada konferensi I/O yang akan digelar 27 Juni mendatang.

Sumber : http://www.yahoo.com

 
 

Tag: , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: