RSS

Canon EOS 650D

18 Jun

Dengan Layar Multi-touch pinch-zooming dan swipping

Canon EOS 650D menjadi DSLR entry-level pertama yang dipersenjatai dengan prosesor gambar DIGIC 5. Penggunaan prosesor ini disebutkan mampu meningkatkan kecepatan burst rate kamera ini menjadi lima fps (frame per detik).

Disandingkan dengan sensor APS-C Hybrid CMOS beresolusi 18 megapixel, EOS 650D mampu menghasilkan gambar berukuran poster yang mendetail dan kaya warna.

Kamera yang dikenal dengan nama Canon EOS Rebel T4i di pasar Amerika Utara ini juga menjadi kamera EOS pertama yang menggunakan sistem auto-focus (AF) ganda. Sistem ini mampu memperkaya detail foto dan menawarkan continuous AF trackingselama proses rekam video berlangsung.

Sebagai tambahan, sistem AF dengan 9 titik cross type, serta sistem AF Hybrid yang menawarkan continuous AF selama rekam video dan pengambilan gambar melalui mode Live View, telah dibenamkan dalam EOS 650D.

Layar LCD yang digunakan pada EOS 650D mengalami pembaruan yang signifikan dibanding pendahulunya EOS 600D. Walaupun masih menggunakan ukuran 3 inci yang sama dan badan layar yang dapat disesuaikan dengan sudut pandang pengguna, EOS 650D menggunakan layar sentuh yang menawarkan pengalaman fotografi yang lebih menarik.

Dukungan input touchscreen pada kamera ini memunculkan sejumlah fitur yang sebelumnya hanya tersedia di kamera saku atau kamera mirrorless, seperti pemilihan area AF atau pengaturan setting lewat sentuhan jari pada layar.

Melalui mode Live View, pengguna dapat memilih titik AF, melakukan face tracking, dan menyempurnakan pengaturan foto hanya dengan menyentuh layar beresolusi 1.040.000 dots tersebut. Layar EOS 650D juga mendukung gestur multi-touch, seperti pinch-zooming danswipping ketika melihat ulang hasil foto.

Canon juga memperkenalkan mode baru pengambilan foto pada Canon EOS 650D yaitu Handheld Night Scene dan HDR Backlight Control. Mode tersebut menggabungkan beberapa foto untuk menghasilkan gambar lebih berkualitas.

Sementara itu, untuk kemampuan merekam videonya pun sudah full HD 1920 x 1080p. Suara yang terekam sudah stereo. EOS 650D juga dilengkapi pula dengan jack untuk menghubungkan dengan mikrofon eksternal.

Dalam hal bentuk dan ukuran sebenar tidak ada perubahan yang signifikan dari seri sebelumnya, EOS 600D. Pada EOS 650D hanya ada beberapa perubahan pada tombol.Kalau biasanya kita menjumpai tombol video berada sendirian kini tidak lagi, Canon menggabungkan saklar on/offdan video menjadi satu arah.

Selain itu, desain bodi luar kamera ini bertekstur seperti kulit jeruk yang membantu kita untuk merasa aman saat menggenggam. Untuk spesifikasi lengkap dari Canon EOS 650D, Anda dapat langsung lihat di sini.

Canon EOS 650D dikabarkan sudah tersedia di pasaran AS dan Inggris pada akhir Juni 2012. Untuk pasar Indonesia, harap bersabar menunggu kabar.

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: