RSS

O.S BlackBerry 10

26 Jun

Desain full touchscreen & Berfokus Pada Mobile Gaming

Research In Motion (RIM) mengumumkan bahwa smartphone pertama mereka yang mengadopsi sistem operasi terbaru, BlackBerry 10, tak akan memiliki keyboard QWERTY fisik.Dikutip dari Techradar, Senin (25/6), ini artinya, smartphone tersebut akan mengadopsi desain full touchscreen, seperti yang kerap ditemui pada smartphone Android, iPhone, atau produk RIM lainnya, yaitu Storm dan Monaco.

Padahal, keyboard QWERTY fisik merupakan salah satu daya tarik yang paling diminati oleh para pengguna. Menurut Washington Post, informasi ini telah dikonfirmasi langsung oleh juru bicara RIM, Rebecca Freiburger. Walaupun tanpa kehadiran keyboard fisik, RIM telah mengembangkan formula baru yang diklaim akan mempercepat pengetikan meskipun dengan satu tangan.

Seperti diketahui, RIM pertama kali memperkenalkan OS yang berbasis QNX ini pada ajang BlackBerry World 2012 di Orlando yang digelar pada 1-3 Mei yang lalu. RIM juga menyatakan bahwa melalui BlackBerry 10 mereka akan berfokus pada mobile gaming.

Perusahaan pembuat game mobile sekelas Gameloft pun telah siap menyajikan game-game populernya ke OS tersebut. Salah satu game yang dikabarkan akan hadir adalah N.O.V.A 3 yang menawarkan grafik papan atas. Selain itu, ada juga Shark Dash, Ice Age Village, dan Oregon Trail. Ini merupakan langkah yang sangat penting dari RIM dengan mencoba menarik minat para gamer mobile. Kesuksesan lewat cara tersebut telah dibuktikan oleh iOS dan Android.

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: