RSS

Sony VAIO Z – Series 2012

18 Jul

Notebook Collector’s Edition Original Made In Japan

Laptop langsing dan tipis seringkali langsung diklasifikasikan sebagai Ultrabook. Sony VAIO Z-Series meneruskan tradisinya sebagai salah satu laptop dengan konsep yang unik (dan cukup langka). Walaupun tipis dan langsing, VAIO Z-Series tidak termasuk keluarga Ultrabook. Pasalnya, prosesor yang digunakan bukanlah versi Low-Voltage yang biasa ditemukan di Ultrabook, tapi prosesor yang ada di notebook biasa. Dengan begitu, performanya akan berada di atas Ultrabook. Di pasaran, sejauh ini hanya ada Lenovo ThinkPad X1 Carbon yang menemani keunikannya tersebut.

Ada satu hal istimewa yang ditemukan di Sony VAIO Z terbaru ini. Sony VAIO Z13 yang dipasarkan di Indonesia ini merupakan edisi kolektor yang asli dibuat di Jepang. Hal ini juga ditegaskan pada grafir yang ada di engsel layarnya.

Kehebatan Sony VAIO Z sebagai laptop kasta tertinggi dari Sony tidak hanya pada eksklusivitasnya saja. Performa tetap dikedepankan. Laptop dengan layar 13,1 inci ini diperkuat prosesor Intel Core i7 quad-core generasi ketiga, RAM DDR3 8GB serta SSD 256GB. Paduan ketiga elemen ini menjadikan performanya tidak kalah dengan laptop yang berukuran besar. Jika Anda merasa performa grafisnya masih kurang atau membutuhkan drive optical, Sony telah memberikan solusinya. Anda dapat menghubungkan VAIO Z Series ke Power Media Dock yang memuat drive Blu-ray, GPU AMD Radeon HD 6650 dan tambahan port untuk konektivitas lebih lengkap. Begitu dihubungkan, Anda akan mendapatkan tambahan performa grafis yang cukup memadai untuk memainkan game 3D atau menjalankan aplikasi CAD. Untungnya, Power Media Dock sudah termasuk dalam paket penjualannya. Bagi pengguna VAIO Z versi terdahulu, pasti sudah mengenal fitur khas VAIO Z ini.

Seperti generasi terdahulu, layar 13,1 inci bebas pantulnya memiliki resolusi Full-HD 1920×1080 pixel. Satu lagi keunggulan yang jarang ditemukan di laptop berukuran layar serupa. Kecanggihan lain dapat ditemukan pada bahan serat karbon berkualitas premium yang menganut desain hexa-shell. Inilah rahasia di balik penampilan Z Series yang memiliki bobot ringan 1,18kg dan ketebalan 16,7mm. Untuk baterai, Sony mengklaim VAIO Seri Z dapat bertahan sampai sektiar 5,5 jam.

Bagi Anda yang sudah tergiur ingin membawanya menemani aktivitas sehari-hari, Sony VAIO Z sudah dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 27.539.000.

Spesifikasi Sony VAIO Z:
Prosesor: Intel Core i7-3612QM 2,1GHz
RAM: 8GB DDR3 SDRAM
HDD: 256GB SSD (128×2 RAID0)
Grafis: Intel HD Graphics 4000
Layar: VAIO Display Premium TFT dengan LED backlight 13,1 inci (Full HD 1920×1080 pixel dengan coverage Adobe RGB mencapai 96%)
Ukuran: 330 x 16,65-24,75 x 210mm
Berat 1,19kg (termasuk baterai)
Ukuran Dock: 148×16,65x220mm
Berat Dock: 685 gram

 
 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: