RSS

Android Ungguli iOS

09 Sep

Alasan Android Lebih Banyak Dipilih Dari Pada iOS

Dengan kedigdayaan Android dibantu dengan nama besar Samsung, operating system besutan Google tersebut merajai hampir seluruh pasaran smartphone dan tablet di seluruh dunia, khususnya di Amerika Serikat. Penjualan produk Apple sedikit terhambat apalagi setelah Samsung keluarkan Galaxy S III.

Seperti yang dilansir Forbes (31/08), tercatat Android menguasai pasar sebanyak 68 persen, sedangkan perangkat berbasis iOS hanya 17 persen. Oleh karenanya, Apple sangat ingin meruntuhkan kekuasaan Android. Di bawah ini terdapat 5 alasan kenapa banyak orang lebih memilih Android daripada perangkat iOS.

Kecepatan
Menurut analis, iPhone 4S sangat lamban apabila digunakan untuk mengunduh aplikasi, game atau hal lainnya. Di sisi lain, setiap perangkat Android 4G apalagi yang menggunakan jaringan Verizon (VZ) menawarkan kecepatan pengunduhan sebesar 10 sampai 20 Mbps.

Aplikasi Android tidak terbatas
Seperti yang tertulis di Forbes, Apple membatasi apa yang dapat diunduh oleh pengguna perangkatnya, sedangkan pengguna Android dapat mengunduh secara bebas aplikasi atau game yang terdapat di Google Android Market (Google Play).

Fleksibilitas keyboard
Analis mengatakan bahwa sangat sedikit sekali aplikasi keyboard untuk iPhone 4S, sedangkan Android memiliki beragam aplikasi third-party alternatif, mulai dari Swype sampai Better Keyboard.

Layar besar
iPhone 4S dilengkapi dengan layar berukuran 3,5 inci, sedangkan mayoritas perangkat Android memiliki layar lebih besar yaitu 4,5 inci. Produk dengan layar besar ini, rata-rata adalah keluaran Samsung.

NFC Support/Mobile Payments
Samsung Nexus S dan HTC Amaze 4G dilengkapi dengan chip Near Field Communications (NFC) yang dapat digunakan untuk melakukan aktivitas pembayaran secara cepat dan tepat ke retailer produk masing-masing. Sampai saat ini, belum terdapat satupun perangkat iOS yang dilengkapi dengan fitur ini.

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: