RSS

Tips : INSTAL WINDOWS 8

23 Jan

Cara Menginstal Windows 8 Step By Step

Microsoft_Windows_8_Packaging_final

OS versi terbaru Dari Microsoft, yaitu WINDOWS 8 memberikan sesuatu yang berbeda dari versi-versi windows sebelumnya, meskipun secara tampilan awamnya tampak simpel dan penuh warna tapi tetap aja enak dipandang.
Pastinya akan ada sedikit perubahan terhadap interface dari windows 8 dari windows sebelumnya

Cara menginstall windows 8 Step By Step
Pertama, Anda perlu booting komputer Anda menggunakan media instalasi Windows 8 (CD atau USB flashdisk). Jika Anda menggunakan mesin virtual, boot dari instalasi image Iso.
Windows 8 membutuhkan waktu beberapa saat untuk memuat file setup,

Dimulai dengan booting.
Masukkan CD Windows 8 kemudian restart komputer, lalu seperti biasa atur booting terlebih dahulu, pilih DVD jika diinstall melalui kepingan DVD, atau pilih Removable Media jika diinstall melalui flashdisk. Tunggulah beberapa saat sampai Windows selesai menyalin file-file dari CD instalasi tersebut. Kemudian akan muncul jendela setup seperti dibawah ini. Pilih bahasa, format waktu dan jenis keyboard yang digunakan, kemudian klik next

install_windows8-1

Pada gambar dibawah, klik install now

install_windows8-2

Akan muncul jendela yang meminta Anda untuk memasukkan key atau serial number dari Windows. Masukkan serial numbernya kemudian klik next

install_windows8-3

Jendela berikutnya yang muncul adalah EULA (end user license agreement). Beri tanda cek di kiri bawah pada i accept the license term, klik next.

install_windows8-4

akan muncul pilihan apakah ingin mengupgrade atau memilih custom installation. Pilih saja custom installation (install windows only)

install_windows8-5

Tentukan dipartisi mana  menginstall windownya. Lalu klik next

install_windows8-6

Proses instalasi pun dimulai. Tunggulah sampai prosesnya selesai

install_windows8-7

Setelah instalasi selesai, komputer secara otomatis akan mereboot sistem. Kemudian, Anda akan melihat proses dari persiapan yang dibuat untuk login pertama. Agar proses ini selesai, Mungkin diperlukan beberapa kali restart lagi, tergantung pada konfigurasi hardware komputer masing masing.

Tunggulah beberapa saat sampai muncul window seperti dibawah ini.

install_windows8-8

kemudian, Anda akan diminta untuk melakukan personalisasi instalasi Windows 8. Mulailah dengan memberikan nama untuk komputer Anda. Pilih warna background yang sobat inginkan. Setelah selesai, klik Next.

install_windows8-9

Berikutnya setting untuk kartu jaringan nirkabel. Ada 2 pilihan, apakah sobat ingin menggunakan settingan dari windows 8 atau ingin mencustomize. Sobat bisa pilih saja, settingan dari Windows 8. Klik use express setting

install_windows8-10

Kemudian muncul jendela untuk masuk (sign in) ke Windows 8. Masukkan akun / ID Windows live, atau jika tidak ingin sign in tanpa akun Windows Live, bisa mengklik opsi di kiri bawah ‘sign in without microsoft account’. Lalu klik next

install_windows8-11

Tunggulah beberapa menit sampai semua pengaturan tersimpan dengan baik. Akan muncul tutorial singkat cara akses charm bar. Setelah tutorial berakhir, Anda akan ditampilkan informasi lebih lanjut tentang kemajuan kustomisasi 8 Windows melalui layar berwarna dan beberapa pesan.

install_windows8-12

Selesai sudah cara menginstall Windows 8. Dibawah adalah tampilan homescreen Windows 8

windows8-shortcuts

Selamat Datang di Nuansa Baru Windows 8
Kesimpulan: Seperti yang kita lihat dari artikel ini, Instalasi windows 8 dengan cara yang sangat mirip dengan windows 7, tapi semakin kita dekat dengan layar login pertama kali, hal-hal berubah secara dramatis bukan? Antarmuka Baru Mulai kelihatan.

Semoga Bermanfaat !

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 01/23/2013 in newsholic, softwareholic, technoholic, tipsholic

 

Tag: , , , , , , ,

One response to “Tips : INSTAL WINDOWS 8

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: